Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 16 Jul 2024, 12:15
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 16 Jul 2024, 12:15      
OLAHRAGA

POPDA XV1 Riau cukup Meriah, Bengkalis Dominasi semua Cabor.

Jum'at, 28 Juni 2024
Dibaca : 464 kali

Pekanbaru-Setelah dibuka resmi jum'at 28 juni lalu, hari ini semua cabor sudah memulai pertandingan POPDA XVI Riau dibeberapa titik lokasi pertandingan yang telah dipersiapkan oleh panitia. Seperti keterangan yang dihimpun media ini melalui Kadisparbudpora Edi Sakura dan Kabid. Olahraga Samsudin, S.E, M.M kepada media ini. Sabtu (29/06/2024) 

Dihari pertama Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau, Atlet Renang Putra dan Putri Bengkalis berhasil memperoleh medali setelah mengalahkan Kabupaten Kota lainnya bertempat di Hall Aquatik Sport Center Rumbai. 

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis, Edi Sakura dinobatkan untuk menyerahkan medali kepada para atlet Cabor Renang Putra – Putri Bengkalis. Medali Emas, Perak dan Perunggu diserahkan Edi Sakura secara langsung kepada para atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. 

Ini lah nama atlet renang yang telah menyumbangkan medali untuk Kabupaten Bengkalis, penyumbang emas cabor renang atas nama Kevin dengan jarak renang 400 meter gaya bebas, untuk renang jarak 50 meter gaya dada diperoleh oleh Syifa dan jarak renang 50 meter gaya Kupu-kupu diraih oleh Lovely Quinshya.

Untuk emas Estafet Putra, empat perenang dengan jarak renang 100 meter gaya bebas diraih oleh Khalillullah, Muhammad Raqil, Kevin dan Nabil Wijaya Hakim. Sementara perolehan emas estafet Putri atas nama Maghrifa Cantiqa, Quds Artha Talentha, Lovely Quinsha dan Maulidar.

Peraih mendali perak atas nama Maulidar dengan jarak renang 400 meter gaya bebas dan Nabil dengan jarak renang 200 meter gaya Kupu – kupu, sedangkan untuk Perunggu di peroleh oleh Raqil dan Winaya dengan masing masing jarak renang 400 dan 50 meter, Raqil dengan gaya bebas dan Winaya dengan gaya dada.

Edi Sakura berharap, hari berikutnya atlet renang yang belum bertanding dan atlet cabor lainnya juga berhasil memperoleh kemenangan di ajang Popda ke XVI Riau yang diselenggarakan di Pekanbaru.

"Untuk atlet renang yang belum bertanding dan atlet cabor lainnya akan peroleh kemenangan di ajang Popda ke XVI Riau" Ujar Edi Sakura berharap. 

Di tempat lain, Gedung Olahraga (GOR) Atletik Sport Center Rumbai, Atlet Pelajar Bengkalis Cabor Atletik Budi Tulistiono berhasil mendapat juara 1 dan kembali menyumbang medali emas untuk Kabupaten Bengkalis, setelah menjadi pemenang lari sejauh 1.500 meter. 

Budi berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di hari pertama Popda Riau dan menjadi kebanggan karna telah mengharumkan nama daerah.

Kadisparbudpora Bengkalis, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Samsudin secara langsung menyaksikan perolehan medali dan prestasi yang telah di ukir Budi untuk Kabupaten Bengkalis. 

Sementara untuk beberapa cabor yang juga diikuti atlet Kabupaten Bengkalis, seperti cabor voly putra berhasil mengalahkan Inhu 3-0, Takraw putra unggul melawan Rohil 3-0, Takraw putri lawan Siak menang 2-0 dan Takraw putri vs Pekanbaru juga berhasil menang 3-0.

Sedangkan untuk cabor bola kaki kesebelasan Kabupaten Bengkalis berhasil unggul menundukkan Kuansing dengan skor akhir 4-0. Dan untuk cabor bulu tangkis, atlet beregu putra Kabupaten Bengkalis berhasil menyapu Rohul 2-0 dan bulu tangkis beregu putri juga berhasil menghentikan atlet dari Inhil 2-1 yang lanjut ke semifinal berhadapan dengan Pekanbaru pukul 08.30 wib minggu (30/06/2024) 

Saat ditanya harapan kepada seluruh atlet popda XVI Kabupaten Bengkalis, Samsudin hanya menyampaikannya dengan kalimat singkat, agar seluruh atlet terus berjuang, selalu berdoa dan tetap semangat dalam bertanding demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. 

"Terus berjuang, berdo'a dan semangat dalam bertanding demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis". Tegas Samsudin penuh semangat. 

Sampai berita ini ditayangkan, atlet Kabupaten Bengkalis masih berjuang diberbagai cabor pertandingan popda XVI Riau di Pekanbaru. Sebagaimana dijelaskan Samsudin kepada media ini di sela-sela kesibukannya memantau seluruh atlet tiap cabor baik yang sudah bertanding, maupun yang sedang bertanding dan yang akan bertanding. 

"Atlet kita secara umum sedang berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis, walaupun sudah ada yang mencetak mendali namun ini baru awal, saya berusaha mengawal seluruh pertandingan tiap cabor bersama seluruh pembina dan official tiap cabor" Ujar Samsudin terlihat lelah namun tetap semangat. (EB/Pwmoi).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com