Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 20 Jun 2024, 03:07
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 20 Jun 2024, 03:07      
DKI Jakarta

Pemkab Bangka raih 2 Penghargaan Kabupaten Terinovatif Dari Mendagri

Selasa, 12 Desember 2023
Dibaca : 3078 kali

Jakarta-Sarpos

Pemerintah Kabupaten Bangka kembali meraih prestasi luar biasa di penghujung tahun 2023, yaitu dua penghargaan bergengsi yakni sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia dan Kabupaten terinovatif terbaik ke-1 tingkat Regional Sumatera dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penganugrahan penghargaan tersebut diserahkan pada acara Innovative Government Award (IGA) dan diterima langsung oleh PJ. Bupati Bangka M. Haris A.R., A.P., M.H. di gedung C lantai 3 Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa (12/12/2023).

Penganugrahan Innovative Government Award (IGA) ini bertujuan untuk menghargai dan merayakan inovasi dalam pelayanan publik yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Pada kesempatan ini Menteri Dalam Negeri RI, Jend. (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph,.D menyampaikan, tujuan dari penganugrahan ini dan mengundang seluruh peserta untuk bersama-sama merayakan keberhasilan inovasi di sektor pemerintahan.

“hasil dari acara ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendorong inovasi di sektor publik. Peserta diharapkan dapat menginspirasi pemerintah daerah lainnya untuk mengadopsi praktik terbaik yang telah diperoleh melalui penganugrahan ini,” ucap Tito Karnavian.

Ia juga berharap penganugrahan Innovative Government Award (IGA) menjadi momentum penting untuk merayakan dan mengakui upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui inovasi.

“acara ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pemerintah dan instansi lain untuk terus berinovasi demi kemajuan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kabupaten Bangka satu-satunya kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapatkan penghargaan kategori kabupaten/kota terinovatif di Indonesia. Penghargaan yang sama juga diterima oleh Kabupaten Bangka pada tahun 2022 sebagai Kabupaten sangat inovatif dan pada tahun 2021 sebagai kabupaten terinovatif se- Indonesia.

Pj. Bupati Bangka M. Haris A.R., A.P., M.H menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk seluruh jajaran dan para pemangku pembangunan.

"penghargaan ini tidak hanya sebatas bentuk prestise, tetapi juga sebagai model kongkrit bahwa inovasi menjadi pendorong utama bagi kemajuan daerah. Bangka telah menjadi salah satu episentrum daerah dalam keberhasilan mengadopsi dan mempraktikkan inovasi berdampak yang menciptakan perubahan positif," kata M. Haris.

Haris Menambahkan, Penghargaan ini sekaligus menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk terus bergerak kedepan dan mewujudkan visi pembangunan lebih inklusif dan berkelanjutan. “kami mengajak seluruh masyarakat menghasilkan inovasi-inovasi untuk mendorong efisiensi, produktivitas, daya saing ekonomi dan peningkatan kualitas hidup,” ungkapnya.

“terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia atas pembinaan dan penghargaan innovative government awards. Penghargaan ini merupakan komitmen dan evidensi kami untuk menciptakan terobosan baru dan positif dalam pelayanan kepemerintahan menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi,” tutup Pj. Bupati.

kategori pemenang dalam IGA 2023 di antaranya provinsi terinovatif, kabupaten terinovatif, daerah tertinggal terinovatif, daerah perbatasan terinovatif. Kategori selanjutnya yakni provinsi sangat inovatif, kabupaten sangat inovatif, kota sangat inovatif, pemerintah daerah dengan indeks regional tertinggi, dan Pemda pengirim inovasi daerah tercepat.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, kementerian/lembaga (K/L) terkait bersama dengan Kementerian Dalam Negeri yang menjadi pembina inovasi bagi pemerintah daerah, Kepala Provinsi maupun Daerah yang mendapatkan Penganugrahan.

Sumber: Sumber Diskominfotik/Imam Bangka)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com