Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 16 Jan 2022, 16:39
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

MUSEUM BUYA HAMKA MASUK DALAM NOMINASI API , KATEGORI SITUS SEJARAH.

Rabu, 1 Desember 2021
Dibaca : 16 kali

Agam,sarpos.

Museum Buya Hamka peringkat kedua Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, dikategori situs sejarah.Penetapan peringkat ini diumumkan di malam puncak API Award 2021, di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11) malam.

Penghargaan dari capaian ini diterima Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dengan penuh rasa bangga.

“Alhamdulillah, Museum Buya Hamka jadi terbaik kedua kategori situs sejarah pada API Award 2021,” ucapnya.

Dengan begitu, ia ucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah berikan like-nya di Instagram @ayojalanjalanindonesia dan @apiaward, sebagai penentu untuk pemenang API tahun ini.

Begitu juga pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang telah banyak terlibat dalam API Award ini.

“Ini tahun pertama Agam ikuti API Award dari enam tahun penyelenggaraan. Alhamdulillan, ditahun pertama ini kita bisa raih peringkat dua,” ujarnya.

Ia mengaku bangga, karena rumah kelahiran ulama besar Indonesia asal Minangkabau, tepatnya pinggir Danau Maninjau ini cukup diperhitungkan ditingkat Nasional melalui API Award ini.

Memang, katanya, Museum Buya Hamka ini salah satu objek wisata handalan dari sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Agam.

Bahkan banyak karya-karya peninggalan Buya Hamka di museum itu yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari buku, benda, dokumentasi perjalanan dan banyak lainnya.

“Agar tidak penasaran, ayo kunjungi museum yang berada di pinggir Danau Maninjau ini. Kita yakin, akan jadi kesan tersendiri bagi pengunjung,” ajaknya.

Selain kategori situs sejarah, ada 17 kategori lainnya yang dilombakan pada API Award 2021 ini. (Lilik)

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com